Kusuma Agrowisata Batu, Serunya Memetik dan Makan Apel Sepuasnya

Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu

Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu | Kota Batu Malang merupakan kota diJawa Timur, yang memilki banyak tempat - tempat wisata menarik serta menjadi tujuan liburan pada saat akhir pekan tiba, kota yang menjadi salah satu penghasil buah apel terbesar dijawa timur ini menjanjikan berbagai macam wahana liburan bagai para wisatawan, baik itu permainan, sejarah, wisata alam dan edukasi serta satu lagi keuinikan wista kota batu malang adalah kusuma agrowisata, kusuma agrowisata menjadi salah satu andalah pariwisata batu malang karena memilki keunikan tersendiri dan berbeda dengan kekayaan pariwisata daerah diprovinsi jawa timur dan indonesia tentunya.

Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu



Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu lebih kita kenal dengan sebutan "Wisata Petik Apel", buah apel sendiri merupakan buah dimana menjadi sebuah ikon kota batu malang, disini pemerintah daerah dengan berbagai cara untuk mengembangkan dunia pariwisata batu yang kemudian muncul wisata petik apel dan ini menjadi sumber perekonomian masyarakat batu malang, sampai sampai malang batu disebut dengan sebutan kota apel, hehe... keren kan!!

Selain menjadi obyek wisata petik apel batu malang, buah apel juga diproduksi oleh masyarakat lokal untuk berbagai macam jenis olahan seperti, minuman sari apel, selai, keripik. tentunya juga menjadi buah tangan untuk keluarga dirumah. dan wisata petik apel batu malang sendiri menjadi wisata favorit para wisatawan domestik dan wisatawan asing.  jam buka petik apel dimulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 05.00 sore.

Ada Beberapa desa dikota Batu malang yang menjadi pilihan dari obyek wisata Kusuma Agrowisata petik apel atau biasa dikenal dengan sebutan wisata petik apel batu malang, seperti Desa Bulukerto, Desa Sidomulyo, dan Desa Sumberrejo, dari beberapa desa tersebut menawarkan sejuta keindahan serunya memetik apel langsung dari pohon apel, dan untuk memetik apel tersebut, Anda harus membayar 25.000 rupiah untuk satu tiket.

Dengan tiket, Anda dapat wisata dipertanian apel, degan sejuta keindahan kota batu serta udara yang sangat segar akan memberikan kesan keunikan disaat berada dilokasi obyek wisata petik apel. selain itu anda juga dapat menikmati hasil olahan apel seperti minuman yang terbuat dari apel yang disebut minuman sari apel. buah apel batu berbeda dengan buah apel lainnya di Indonesia. apel batu memiliki rasa yang khas terkenal dengan rasa yang segar, manis, dengan sedikit rasa asam dan warna kehijauan nya.

Apel malang terdiri dari dua jenis, yaitu apel rome beauty dan apel manalagi. Apel rome beauty memiliki karakteristik kulit hijau dengan semburat kemerahan, rasa manis dengan warna daging putih kehijauan. Sedangkan apel manalagi memiliki karakteristik kulit kuning kehijauan, rasa manis dengan aroma kuat, dan warna daging putih kekuningan.

Di lokasi perkebunan apel, anda juga boleh memakan apel sepuasnya, serta juga langsung memetik sendiri, ketika anda menginginkan untuk membawa apel sebagai buah tangan anda akan dikenakan biaya dengan harga perkilo Rp.15.000; Lalu bagi anda yang merasa lelah dan lapar, ada banyak restoran di sekitar tempat wisata ini yang juga menawarkan menu apel, seperti apel Beef Steak, Apel Chicken Steak, Mie Sarang Apel, Apel Fried Rice, dll

Wisata petik apel lokasi sangat banyak dan bukan hanya ada dipenyedia jasa saja. Anda bisa juga mendatangi Kusuma Agrowisata yang sudah buka sejak tahun 1991 yang dikelola oleh pemerintah daerah, namun harga tiket masuk yang lumayan mahal -+ Rp. 80.000 per orang. Kusuma Agrowisata bukan hanya menawarkan wisata petik apel, tapi juga ada wisata petik jambu air, petik jeruk, dan petik sayur-sayuran. Kusuma Agrowisata ini juga memiliki waterpark dan menyediakan fasilitas outbond. Tapi… jika Anda memilih untuk berwisata petik apel di Kusuma Agrowisata, Anda harus memastikan dulu apakah pohon apelnya sedang berbuah.

Rute Menuju Lokasi Petik Apel Batu Malang

Untuk menuju lokasi wisata agrokusuma petik apel batu sendiri tidaklah sulit karena selain berada di tengah kota batu juga sangat dekat dengan obyek wisata lain, seperti jatim park 2, dan jatim park 1, museum angkut, serta BNS. selain itu juga dekat dengan alon - alon kota wisata batu malang dan juga sangat dekat dengan penginapan hotel, jadi sempatkan jika anda berada da berlibur dikota batu untuk menikmati wisata agrokusuma petik apel batu malang ini.

Jika anda dari kota malang, dan memakai mini bus, atau bus bisa ditempuh dengan waktu 45 menit, Akses yang Anda lewati persis dengan akses ke Batu Secret Zoo, tetapi pada saat Anda tiba di pertigaan Karang ploso, ikutilah terus jalan tersebut sebab jalan tersebut merupakan jalan satu arah. Jika Anda tersesat ditengah jalan, dari sini anda dapat bertanya kepada orang sekitar, karena mereka sudah hafal jalan menuju Wisata Kota Batu Malang atau Agrowisata Malang.

Demikian postingan tentang informasi wisata Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu, Semoga bermanfaat dan menjadi liburan anda di akhir pekan, untuk pemesanan paket wisata bromo, city tour batu malang, paket wisata bromo malang dan sewa jeep bromo silahkan hubungi kontak kami.

Kusuma Agrowisata Petik Apel Batu


Travel Bromo Malang Adalah Agen Perjalanan Paket Wisata Bromo Yang Berdiri Sejak Tahun 2013 dan Berkantor di Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.