Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun di Batu Malang

Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun di Batu Malang


Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun di Batu Malang


Referensi tempat liburan akhir tahun di malang. Liburan akhir tahun memang menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat. Apalagi ditambah dengan bersamaan dengan liburan Natal bagi umat kristiani. Maka tidaklah mengherankan apabila tiket pesawat, tiket kereta, telah habis terjual pada hari H-6, dan juga stasiun bis dibeberapa tempat dikota-kota besar selalu ramai dengan para pelancong yang sudah merencanakan liburan akhir tahunnya.

Liburan akhir tahun selalu disambut antusias dan menjadi momen yang tidak akan terlewatkan. Berbagai tempat wisata di Batu Malang selalu ramai dikunjungi para wisatawan pada akhir tahun. Banyak diantaranya hotel dan penginapan juga telah kebanjiran pelanggan yang telah memesan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan, sehingga liburan akhir tahun nya terselamatkan.

Tempat Tujuan Liburan Akhir Tahun di Malang

Tempat tujuan wisata akhir tahun di Batu Malang sangat menjanjikan dengan panorama yang indah dan sayang untuk dilewatkan bagi anda dan keluarga juga pasangan untuk merayakan tahun baru 2020 di Batu Malang. Mungkin tempat wisata berikut bisa menjadi referensi tempat liburan akhir tahun di batu malang anda :

Jatim Park 1 Malang

Jatim Park 1 terletak di 20 km sebelah barat Kota Malang, dengan selalu dibanjiri pengunjung pada setiap tahunnya kini menjadi salah satu tujuan wisata Jawa Timur yang paling diminati. Obyek wisata ini memiliki tidak kurang dari 36 wahana, tentu saja sangat memuaskan bagi anda yang menginginkan tempat wisata yang tidak memerlukan budget besar dan bisa untuk semua anggota keluarga.

Beberapa macam wahana di Jatim Park 1 yang akan menghibur kita, seperti contoh adalah Roller Coaster kepala Naga, Kolam Renang Buatan dengan Seluncur yang sangat besar di tengah tengah Jawa Timur Park. Simbol dari taman wahana ini adalah Ken Arok, Ken Dedes dan juga Mpu Gandring yang merupakan icon dari Kerajaan Singosari yang ada di Kabupaten Malang.

Tidak hanya itu, Jatim Park 1 juga terdapat wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano serta Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, serta miniatur candi-candi yang menggambarkan kebesaran kerajaan yang terdapat di Jawa Timur. Di tempat wisata ini juga tersedia bioskop 4 dimensi yang menyuguhkan suasana baru dalam perindustrian pariwisata dan hiburan di Jawa Timur.

Jatim Park 2 Malang

Sedikit berbeda dengan tempat wisata Jatim Park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain serta hiburan, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar dibandingkan dengan tempat bermain. Pada dasarnya tempat ini mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya.

Beberapa wahana, diantara banyak sekali yang tersedia Jatim Park 2, adalah: Reptile Garden, Aquarium, Savannah, Pasar Afrika dan area Naik Gajah. Masih ada lagi Fantasy Land, swimming pool, New Safari, Jelajah Benua, Batu Adventure Land dengan fasilitas ATV dan sejenisnya. Ada juga Happy Land, Animal Coaster, Fun House, River Adventure, Cafe Istana Semut dan masih banyak lagi lainnya.

Bila kita membeli tiket untuk masuk Jatim Park 2, maka sekaligus dapat fasilitas masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Ini karena kedua tempat tersebut berada di satu area yang ada di tempat yang sama (bersama juga dengan Pohon Inn dan Eco Green Park Batu di sampingnya), namun dengan biaya tiket yang berbeda pastinya. Karena sangat banyaknya wahana yang bisa dilihat, maka bila tidak datang dari pagi, kemungkinan besar tidak bisa mencoba seluruh area theme yang ada.

Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang beralamatkan di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang. Museum Angkut Malang merupakan tempat wisata yang memiliki konsep unik dan menjadi tempat wisata pertama di Asia Tenggara bertemakan transportasi. Disini Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi model transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik.

Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan dunia transportasi dunia, Anda yang mempunyai hobi foto juga bisa memuaskan kegemaran Anda di tempat wisata ini. Berbagai landmark buatan disana tentunya bisa menjadi latar foto yang menarik. Museum Angkut juga seringkali dijadikan lokasi pameran, event komunitas, kompetisi modifikasi mobil sampai foto prewedding dan pengambilan gambar video klip.

Museum Angkut Malang memiliki luas sekitar 3,7 hektar, dibagi menjadi beberapa zona dilengkapi dengan beragam ornamen serta landmark khas setiap zona diantaranya adalah Zona Edukasi, Sunda Kelapa dan Batavia, Jepang, Uni Eropa, Hollywood, serta Gangster & Broadway.

Selain zona wisata tersebut diatas Museum Angkut Malang juga menawarkan Museum D’Topeng yang menyimpan lebih dari 2.000 buah koleksi topeng dari seluruh penjuru nusantara mulai Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan sampai Papua. Selain itu juga keramik, wayang dan Al Quran kuno terbuat dari kulit binatang.

Ada lagi yang menarik yaitu Pasar Apung yaitu tempat wisata kuliner dengan suasana mirip dengan pasar Apung yang ada di Kalimantan dengan proses jual-beli yang dilakukan di atas perahu mengapung. Pasar Apung juga menyajikan aneka kuliner khas nusantara mulai dari gudeg, nasi timbel, gado-gado, bakso, rujak cingur sampai pempek.

Paralayang Gunung Banyak Batu Malang

Gunung Banyak atau yang lebih dikenal banyak orang sebagai wisata paralayang atau paragliding terletak di kota Batu Malang  berbatasan langsung dengan Kecamatan Pujon dan dekat dengan air terjun coban rondo. Dengan memiliki ketinggian kurang lebih 1.315 mdpl paralayang gunung Banyak menjadi tempat tujuan liburan akhir tahun yang sangat menakjubkan dengan perpaduan antara keindahan alam pegunungan, hutan di samping kanan dan kiri dari gunung banyak di tambah tatanan kota dan perkampungan dari kota batu yang terlihat dibawahnya.

Dalam setiap harinya banyak sekali pengunjung yang datang kesini baik dari dalam negeri maupun luar negeri, kebanyakan dari mereka semua kesini hanya untuk berfoto ria alias foto selfie karena pemandangan yang sangat benar-benar bagus. Namun tak jarang juga mereka datang ke paralayang dengan tujuan untuk mencoba merasakan bagaimana rasanya terbang diatas pegunungan Batu Malang nan indah dan tentunya akan menjadi momen akhir tahun menyenangkan bagi anda.

Jika tujuan anda berkunjung ke gunung banyak ini hanya sekedar menikmati pemandangan yang sangat disana, pastikan anda memilih waktu yang tepat terutama soal cuaca, akan sangat disayangkan jika kesana anda tidak mencoba terbang dengan paralayang, dan juga tidak melihat bagaimana paralayang mulai mengudara. Pilihlah hari sabtu atau minggu karena saat itulah sedang ramai-ramainya pengunjung dan kebanyakan komunitas paralayang yang ada berlatih dan menerima job untuk jadi instruktur, bisa juga hari lainnya asal cerah.

Demikian sedikit informasi tentang referensi tempat liburan akhir tahun di Batu Malang semoga bisa membantu anda berpikir kemanakah tempat tujuan wisata untuk menghabiskan liburan akhir tahun 2020 nantinya. Untuk harga pemesanan paket wisata bromo serta detail programnya silakan hubungi kontak person kami.

Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun di Batu Malang

Travel Bromo Malang Adalah Agen Perjalanan Paket Wisata Bromo Yang Berdiri Sejak Tahun 2013 dan Berkantor di Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.