Penanjakan 1 Bromo, View Terbaik Melihat Sunrise

Penanjakan 1 Bromo

Penanjakan 1 Gunung Bromo | Gunung Penanjakan 1 Bromo - Penanjakan 1 Bromo adalah tempat strategis untuk melihat munculnya matahari terbit atau sunrise, dimana gunung penanjakan ini memiliki ketinggian -+2.770 mdpl (diatas permukaan laut), dan lokasinya berada di sebelah utara dari kaldera gunung bromo atau lauatan pasir bromo, selain sebagai tempat menyaksikan matahari terbit, gunung penajakan ini juga sebagai tempat pos pantau aktivitas dari gunung bromo.

Penanjakan 1 Gunung Bromo

www.travelbromomalang.com

Sebelumnya gunung penanjakan ini hanya sebagai pos pantau saja, dan para wisatawan yang datang ke wisata bromo hanya bisa melihat matahari terbit di atas bibir kawah gunung bromo, para wisatawan untuk menyaksikan maahari terbit dulunya melakukan trekking pada jam 03.00 pagi hari dari tempat hotel menginap dengan durasi -+ 2 jam.

Semakin berkembangnya para wisatawan yang datang maka kemudian diizinnkannya jeep bromo oleh taman nasional bromo tengger semeru untuk jeep bromo masuk kawasan TNBTS, baru kemudian pennajakan 1 dijadikan tempat untuk melihat sunrise dan banyak para wisatawan asing mengatakan bahwa penanjakan 1 bromo ini adalah tempat melihat sunrise paling strategis di kawasan TNBTS,

Selain melihat sunrise banyak juga para wisatawan yang ingin melihat milky way yang tempatnya juga sama, akan tetapi untuk bromo milky way sendiri hanya orang tertentuntu dengan kamera khusus yang akan bisa menghasilkan gambar yang sempurna yakni pecinta fotografer. keunikan dari puncak penanjakan 1 bromo ini adalah disediakannya berbagai fasilitas yang menunjang dan membuat para wisatawan betah untuk berlama - lama yakni : warung untuk tempat makan atau sekedar hanya minum kopi, musolla, toilet, dan tersedianya tempat duduk untuk melihat matahari terbit jadi anda yang berlibur dan berada di penajakan ini selain mendapatkan pemandangan dan view yang indah juga ada kesan romantis yang didukung dengan dinginnya cuaca khas dari gunung bromo,

Para wisatawan yang sudah datang ke kawasan wisata bromo bisa kami travel bromo malang mewajibkan untuk melihat sunrise di puncak penajakan ini. karena gunung penajakan 1 bromo ini merupakan tempat tertinggi yang ada di kawasan obyek wisata bromo, Selain melihat keindahan matahari terbit (bromo sunrise), kegiatan lain adalah mengambil gambar atau hanya sekedar merasakan ke Agungan alam semesta sebab di penanjakan 1 gunung bromo ini memiliki latar belakang pemandangan yang sangat luar biasa. Kita bisa melihat pemandangan Gunung Bromo, G. Batok, G. Kuursi dan G. Semeru.

Untuk Menuju Gunung Penanjakan 1 Bromo diperlukan kendaraan khusus tour bromo yani jeep bromo 4wd atau hardtop bromo, karena selain hardtop bromo ada larangan untuk memasuki taman nasional bromo tengger semeru, disamping jika bukan jeep kendaraan lain cukup dikhawatirkan tidak bisa mencapai puncak, sebab rute untuk menuju puncak penanjakan 1 bromo tidak mudah, driver jeep pun juga harus sudah memiliki keahlian khusus. yang akan dimulai dari jam 03.00 pagi dari tempat anda menginap sebelum subuh, karena jika terlambat maka akan dipastikan tidak kebagian tempat paling atas.

Di Bromo ada 2 lokasi untuk melihat sunrise selain puncak penanjakan 1 gunung bromo ada lagi yakni penanjakan 2 bromo. Meski memiliki nama yang sama dan juga 1 lokasi (kawasan bromo) namun perbedannya adalah disamping rute dan jalur berbeda. dan juga lebih tinggi puncak penanjakan 1 dari pada penanjakan 2, itulah perbedaannya

Untuk menuju Penanjakan 1 Gunung Bromo jika anda menginap di hotel cemoro lawang bisa ditempuh melalui lautan pasir gunung bromo atau kaldera bromo jika anda berkunjung ke bromo dari kota Probolinggo, namun Jika Anda melalui pasuruan tanpa melalui medan berpasir kecuali jika tour dilanjutkan menuju kawah gunung bromo dipastikan wajib melewati lautan pasir gunung bromo.

Sedangkan Penanjakan 2 Gunung Bromo kebanyakan hanya dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari Probolinggo,selain lebih mudah juga lebih cepat untuk mencapai lokasi tersebut.Lokasi tempat ini berada di sebelah barat bromo namun rute melewati depan hotel cemara indah bromo sekitar 1 km. dan jika anda menuju penajakan 2 bromo jangan lewatkan untuk singgah sejenak di rumah adat bromo, karena satu jalur menuju penanjakan 2 bromo.

Demikian postingan tentang artikel Penanjakan 1 Gunung Bromo, semoga bermanfaat dan menjadi referensi melihat sunrise ketika berada di kawasan wisata bromo, untuk pemesanan paket wisata bromo, city tour batu malang dan paket wisata bromo malang silahkan hubungi Kontak Kami.

Penanjakan 1 Gunung Bromo

Travel Bromo Malang Adalah Agen Perjalanan Paket Wisata Bromo Yang Berdiri Sejak Tahun 2013 dan Berkantor di Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia.